Top Ads

Larangan Menyemir Rambut Dengan Warna Hitam Menurut Islam

Rambut, setiap manusia pada umumnya memiliki rambut di kepalanya, itu sudah pasti adanya dan karena memang Allah telah memberikan manusia keadaan fisik yang sangat sempurna salah satunya dengan adanya rambut dikepala.

Rambut yang rapih dan baik akan tampak terlihat enak dipandang, namun ada pula gaya rambut yang terlihat aneh dan acak-acakan tapi hal tersebut menurut para mereka yang suka bergaya dinamakan style. Dan terkadang ada pula dari mereka yang mengonta ganti warna rambut. Dari rambut yang berwarna hitam diubah menjadi warna merah, kuning, hijau kemudian dirumah lagi ke warna hitam. Terlihat memang cukup keren.

Namun apakah anda tahu apa hukuman bagi orang yang menyemir rambutnya dengan warna hitam ???

Menurut Islam menyemir rambut dengan warna hitam hukumnya haram hal ini didasarkan pada hadis Nabi yang artinya " Kelak pada akhir zaman ada kaum yang menyemir ( rambutnya ) dengan ( bahan ) hitam seperti tembulon burung merpati, mereka tidak akan mencium baunya surga"

Sementara zaman dulu saat hari penaklukan kota Makkah, Abu Quhafah dibawa menghadap Rasulullah Saw sedang kepala dan jenggotnya semuanya telah memutih, Rasulullah Saw bersabda " Ubahlah ini, dengan seauatu dan hindarilah warna hitam"

Dari dua hadis atas sudah jelas jika menyemir rambut dengan warna hitam dilarang, namun masih ada saja diantara kita yang menjadikan hal tersebut hanya biasa. Apalagi mereka yang sudah mulai beruban terkadang mereka malu dan akhirnya mereka menyemir rambutnya dengan warna hitam.

Beruban merupakan suatu yang wajar karena semua orang pasti rambutnya akan beruban yakni.menjadi putih. So jaman lah mau dengan ubanmu, jika malu semirlah rambutmu dengan warna selain warna hitam. Semoga bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Larangan Menyemir Rambut Dengan Warna Hitam Menurut Islam"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel