Top Ads

Mengingat Tentang 2 Amalan Yang Paling Utama

Berbicara tentang amal merupakan salah satu makna kata yang tentunya banyak diantara kita telah mengerti artinya. Amal memang bukan tak akan terlihat hasilnya namun amal dapat kita lakukan melalui perbuatan. Jika begitu lantas amal apa saja yang paling utama mengingat kegiatan menjalankan suatu amalan banyak sekali macamnya.

Dikatakan dalam suatu hadis at-Tirmidzi Rasulullah SAW bersabda yang artinya "amal yang paling utama yaitu sholat tepat pada waktunya dan berbakti kepada kedua orang tua"

Dari uraian hadis tersebut sudah jelas jika sholat dan berbakti kepada kedua orang tua itu menjadi suatu amalan yang paling utama. Sudah jelas demikian karena sholat merupakan perwujudan manusia beribadah kepada Allah yang telah menciptakan manusia. Dan tujuan dari diciptakan manusia yaitu hanya untuk menyembah tuhan yaitu Allah SWT. Selanjutnya berbakti kepada kedua orang tua pun sama kita dilahirkan oleh seorang ibu dan seorang ibu tidak akan memiliki anak jika tidak ada seorang bapak. Untuk itu dengan jerih payah membesarkan seorang anak agar menjadi besar sehingga jasa orang tua tersebut akan menjadi amalan yang paling utama jika kita berbakti kepada kedua orang tua.

Namun walau terlihat jelas amal yang paling utama itu sepintas sangat mudah dilaksanakan, tapi banyak diantara kita yang justru malah tidak melaksanakannya. Entah hal tersebut kita abaikan atau mungkin kita belum mengetahui tentang pahala yang besar yang terdapat dalam dua amalan tersebut. Contoh hal kita mungkin sering melihat orang yang lalai dalam sholat, ketika adzan berkumandang mereka mendengar tetapi mereka tidak langsung mengambil air wudlu bahkan mereka mengutamakan pekerjaan dulu, walaupun sudah jelas amal sholat merupakan amal paling utama.

Semoga bermanfaat teman.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Mengingat Tentang 2 Amalan Yang Paling Utama"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel